Alasan Demi Kesehatan Mental, Cole Sprouse Vakum Dari Medsos

Cole Sprouse merupakan aktor Amerika Serikat dan dia saudara kembar Dylan Sprouse. Dia mulai dikenal sejak perannya sebagai Cody Martin di serial Disney Channel, The Suite Life of Zack & Cody juga Spinoff The Suite Life on Deck di tahun 2017. Beberapa bulan yang lalu dia mengejutkan public dengan Cole Sprouse vakum dari Medsos. Namun akhir-akhir ini dia sudah kembaali aktif di akun Medsos miliknya di Instagram. 

Postingan pertama setelah dia vakum dari medsos adalah pemandangan pada sebuah villa yang ada di Meksiko. Cole Sprouse vakum dari Medsos yang hampir sebulan itu menuliskan alasan kenapa dia memutuskan untuk vakum beberapa bulan lalu dan menghilang sementara waktu dari akun media sosial miliknya. 

Alasan Cole Sprouse Vakum Dari Medsos

Cole Sprouse mengatakan dengan jelas dalam tulisan yang dibubuhkan pada postingannya, dengan kalimat.

“Saya sadar bahwa saya sudah menghilang dari media sosial. Saya sudah memutuskan mengambil waktu untuk beristirahat demi kesehatan mental saya. Saya memang tidak sering aktif pada media sosial. Meski hanya menggunakan sebentar, itu juga lumayan melelahkan bagi saya,” jelasnya di caption yang dia tuliskan. 

Cole bahkan sadar, dunai sudah mulai bangkit lagi serta menjalankan New Normal setelah kejadian mengerikan yakni, serangan virus corona yang sudah menjadi pandemi hampir di seluruh belahan dunia. Aktor yang usianya 27 tahun tersebut tidak begitu kaget atas perubahan yang terjadi, sebab dia juga sudah bekerja di dunia hiburan semenjak dia kecil. 

“Sebagai orang yang begitu mengerti tentang bekerja seumur hidupnya, bisa dikatakan bahwa saya adalah orang yang cakap dengan berbagai jadwal,” jelasnya. 

Pemeran dari Jughead Jomes pada serial Riverdale telah mengaku bahwa kesehatan mental merupakan hal yang begitu penting. Jadi, dia berpikiran bahwa dengan beristirahat dari media sosial merupakan langkah yang paling baik untuknya. 

“Saya juga mengerti kapan saatnya mundur, misalkan yang saya lakukan ketika kuliah dan bagaimana cara agar melakukannya lagi merupakan hal yang begitu fundamental untuk seluruh aktor muda,” tulis aktor 27 tahun tersebut.

Cole Sprouse vakum dari Medsos setelah aktif tersebut juga menambahkan, bahwa pandemi Covid-19 ini merupakan trauma secara global dengan begitu besar pengaruhnya. Termasuk juga di Amerika Serikat yang sedang berada di dalam proses pemilu. Dia juga mengajak semua pengikutnya dalam memikirkan semua masalah dalam sistem kesehatan yang sekarang ini berjalan di Amerika Serikat. 

Meskipun sempat menghilang sementara waktu, Cole bahwa berjanji akan lebih aktif lagi untuk para penggemarnya. Dengan demikian kerinduan penggemar kepadanya bisa terobati dengan keadaannya yang sekarang sudah kembali aktif di media sosial setelah sekitar satu bulang Cole Sprouse vakum dari Pokerace99v1.

Dari E-Online dijelaskan bahwa Cole menghilang kurang lebih selama satu bulan di media sosial setelah memperoleh tuduhan pelecehan seksual. Aduan tersebut dilayangkan terhadapnya juga tiga rekan yang lainnya di serial Riverdale. 

Dia juga sempat membuat kalimat dalam akun Twitter-nya dan menyatakan tuduhan tersebut adalah salah dan mereka juga akan mengambil jalur hukum dalam mengatasi tuduhan tersebut. Mereka berniat keadaan akan kembali baik dan rumor yang tidak benar tersebut bisa diredam dengan baik. 

Alasan kesehatan mental yang menyebabkan Cole Sprouse vakum dari Medsos di atas adalah alasan yang banyak diambil orang ketika mereka ingin vakum dari medsos. Mungkin dengan menghindari diri dari media sosial lebih baik dalam memulihkan kesehatan mental yang goyah dengan berbagai berita yang ada di media.